Monday, February 7, 2011

Transisi Jakarta - Bandung

Setelah tanggal 11 Januari 2011 muncul pengumuman via sms yang isinya adalah CPNS mulai wajib aktif di tempat masing-masing paling lambat akhir Januari, aku pun langsung mempersiapkan semuanya.

Dan tanggal 28 Januari 2011 merupakan moment yang mungkin tak dapat ku lupakan. Kehangatan promoners yang begitu melekat. Bagai mimpi kalau hari itu adalah hari terakhirku di tempat nyaman dengan penuh moment kebahagiaan di dalamnya. Begitu banyak hadiah yang mereka berikan, tapi itu tidak seberapa nilainya dibanding perhatian dan kasih sayang mereka kepadaku. Begitu banyak waktu dan kenangan yang kita lewati bersama, i can't forget it guys.. Thankfull for everything.


Tanggal 30 Januari 2011, aku diantar bersama orang tua dan mazku pindah ke Bandung. Dalam perjalanan belum terasa apa pun. Sampai di Bandung langsung beberes baran di kost baru, membeli barang yang kurang. Dan hari pun mulai sore, waktu itu pun tiba. Mazku harus kembali ke Jakarta dan orang tuaku menginap di tempat tante, untuk balik ke Jakarta keesokan subuhnya. Malam itu mulai terasa sepi, yang biasanya kalau di rumah ada suara kakak tua plus banyak orang di rumah. Mulai hari itu aku melewati hariku seorang diri.

Tanggal 1 Febuari 2011, aku mulai masuk ke lingkungan kantor yang baru. Bertemu teman-teman baru, yang Alhamdulillah cukup mudah untuk beradaptasi. Melalui masa-masa orientasi dengan baju putih hitam, berasa kembali saat baru masuk kuliah.

Kini, seminggu sudah ku lewati hari-hari sepi ini. Memulai segalanya yang baru. Hidup mandiri, tanpa orang yang disayang dan menyayangiku didekatku. Kemarennya aku masih merasa kalau hidupku sekarang ini seperti liburan dan hanya sebentar. Tapi, tadi (7 Febuari 2011) kantor menyadarkanku kalau aku akan bertahun-tahun berada di tempat ini. Sempet down.. Tapi, ada mazku yang selalu memberi spirit lebih dengan cerita kegigihannya selama beberapa tahun ke belakang. Yaa.. aku bukanlah orang yang paling menderita di dunia ini. Aku masih punya orang-orang yang menyayangiku, dan bergembiralah untuk itu.

Terima kasih untuk orang-orang yang menyayangi dan mencintaiku selama ini..


Biggest kiss for who loved me..
napoo

3 comments:

  1. smangat dooong!

    look at me, look at me!
    kamu tau betapa jatuhnya aku waktu aku ternyata harus berangkat, tapi look at me now..
    i found a new life! tanpa aku harus lepas dari kehidupan yang lama :)
    so far so good, selama kita positif ngadepinnya..

    smangat napoo!!

    love you!

    ReplyDelete
  2. perasaan sepi selalu muncul ....pd saat kita merantau..tp ian yakin nadia orgnya supel..pst gampang dpt temen.

    cheeers

    ReplyDelete
  3. @chazky: yupz cha... keep good spirit. pelajaran baru adalah sesuatu keinginan yang kita pendam, akan diijabah sama Allah. Sebelumnya, sepintas aku ingin hidup mandiri, berada di kota baru yang belum ada seorang pun yang mengenalku sebelumnya. Dan ternyata, Allah menjadikan itu nyata, walau pikiranku saat itu hanya sepintas saja. Harus tetap bersyukur, ada rencana baik Allah untukku. Amiiinn..

    @mba'e: Alhamdulillah.. sekarang udah dpt temen. thanks ya mba'e..

    ReplyDelete