Monday, January 3, 2011

Tentang Sebuah Karir

Awal Tahun 2011...

Malam ini entah mengapa perasaan ini begitu bergejolak memikirkan bahwa aku sudah memilih jalan karirku. Dalam hitungan bulan, aku akan lulus dari tempat kerjaku sekarang yang sedari dulu para senior kita menyebutnya kalau tempat ini memang untuk belajar. Tiga tahun bukan waktu yang lama, tetapi banyak hal yang aku dapat dari sini: ilmu2 pekerjaan, teamwork, cara bersosialisasi, leadership, relasi, dan yang paling aku syukuri adalah mendapatkan sebuah keluarga.

Telah banyak yang lulus dari tempat ini, regenerasi terjadi begitu cepatnya. Aku butuh tantangan baru dan peningkatan karir. Tempat ini memang sangat nyaman dalam hal lingkungan, tapi tidak untuk jenjang karir. Dan aku sudah memutuskan akan melanjutkan karirku sebagai pns. Alhamdulillah aku lulus ujian penyaringan, doa orang tua dan orang-orang yang aku sayangi (termasuk doa ibu dari mazku) turut andil dalam kelulusanku dalam ujian-ujian tersebut.

Masih belum terbayang, apa kerjaku disana, bagaimana lingkungannya, dll. Dan apakah aku tetap di Jakarta atau benar akan pindah ke Bandung?? Sampai saat ini, aku pun belum tau tentang hal itu. Deg-deg-an pasti, akan menghadapi hal baru yang belum pernah ku bayangkan sebelumnya.

Satu hal positif yang bisa aku dapat, aku bisa membentuk diriku yang baru di lingkungan baru tersebut, pribadi yang lebih baik tentunya.

Tinggal dalam hitungan hari atau bulan, aku akan di hadapkan dengan itu semua. Bismillah... Hanya itu yang bisa ku ucapkan. Ku percayakan semua pada-Nya. Aku hanya hamba-Nya yang menjalankan dan berusaha menjadi yang terbaik.

Berat meninggalkan keluarga di tempatku bekerja saat ini. Namun aku percaya kebesaran-Nya, mungkin aku bisa mendapatkan keluarga baru di tempatku bekerja nantinya. Amin... Kepercayaan diri ini muncul berkat dukungan keluargaku, mazku plus keluarganya.

Ku percaya kebaikan akan terbalas dengan kebaikan.

Terima kasih untuk doa orang tuaku yang tak pernah putus, untuk seseorang yang tak henti-hentinya mendukungku dan selalu menggandengku di saat hati ini ragu untuk melangkah. Serta untuk doa ibumu yang turut memperlancar jalanku.


Love,
Nadnad

2 comments:

  1. ingetlah tentang semua kisah para senior.. hihi~..
    smuanya alhamdulillah bisa dapet bahagianya.. :)
    bismilah, dengan positif thinking and ositif act, lo juga akan dapet bahagia lo..

    salut buat lo nappo-chan...

    love you!

    ReplyDelete
  2. wah senangnyaaa kerja di bandung, mkn murah dek...nongkrong murah... org2nya helpful...
    tp klo ngekos, jgn daerah Bronx...spt kebon kelapa, yg dkt2 terminal itu, meningan yg dkt perumahan...klo masuk2 gang, ngelewatin org ...byk2 blng "punten" byk 'senyum" bair mrk jg hargain kita hehehhe
    btw good luck for your carrier
    happy for you

    ReplyDelete