Thursday, August 6, 2009

Arti diriku unuk mereka...dan...Arti mereka untukku

Hampir 15 menitan aku memandangi monitor, ditemani lantunan lagu dari ECOUTEZ dan tanpa menulis satu kata pun..Entah mengapa tiba-tiba perasaanku menjadi mellow. Film UP yang baru ku tonton pun maknanya dalem banget dan hampir membuatku menitihkan air mata.

Tiba-tiba banyak hal yang kupukirkan. Kerjaan yang lagi menumpuk dan soal arti persahabatan. Untungnya di tengah itu semua ada yang memberi support dan perhatiannya yang lebih dari cukup. Thanks for 'someone'...

Yaaahh...aku sedang memikirkan kata-kata Puji setelah nonton UP. Dia sempat mencetuskan 'arti persahabatan'. Persahabatan bukan sesimple membalikkan telapak tangan. Sama halnya dengan cinta. Sulit dideskripsikan apa arti sesungguhnya. Banyak orang yang menyebut 'arti persahabatan' : teman dalam suka dan duka. Sesimple itukah...???
Kadang yang terjadi justru banyak orang yang mencari sahabatnya dalam keadaan duka, sedangkan pada saat suka, sahabat mungkin bisa terlupakan karna sedang ada yang membuatnya lebih bahagia (apa pun itu). Tak sedikit juga terjadi kebalikkan dari kisah yang di atas. Inikah yang disebut teman dalam suka dan duka..??!

Apa pun persepsi orang tentang 'arti persahabatan', itu merupakan hak masing-masing individu. Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik dari apa pun yang ada pada diriku untuk sahabat-sahabatku. Dan InsyaAllah akan selalu ada disaat duka kalian, walau bukan duka yang kuharapkan untuk kalian. Kebahagiaan kalian adalah kebahagiaanku juga, walau aku hanya dapat melihatnya dari jauh.


Kecupanku untuk kalian wahai sahabat-sahabatku...
cupcupmmuuuaaahhh

5 comments:

  1. I think your my best friend nad, walau gak pernah ketemu :D Masih ada dunia maya dalam dunia nyata. Dan kita hidup dikedua dunia tersebut. Thx atas masukan dan support yg selalu lu kasih ketika gw terjatuh, thx atas pujian2 yg bikin GR ketika gw lagi senang.. :p
    hehehehe thankyou very much... :)

    ReplyDelete
  2. arti persahabatan yang menarik. Tapi kalo gw yah selama ini jadi sahabat- sahabat temen gw. nga pernah mau mempertanyakan arti sahabat. Karena selama kita dibutuhkan kita ada. mau suka maupun duka. klo gw siy berfikir ga mau mengharap imbalan apa2 dari temen2 gw yang gw hibur. karena dalam islam mengajarkan untuk memberi bukan untuk menerima. yah gw siy intinya ga mau dan berharap imbalan apa2. karena sahabat gw banyak dan rejeki muncul karena silahturhami...mulai dari diri kita untuk kembali menjadi sahabat. bukan untuk mengharapkan.

    ReplyDelete
  3. @harisonly : thanks yah riz..udah menganggap gw sebagai best friend lo...

    @luthfiandra : yupz..lo bner bgt. gw hanya memikirkan pertanyaan Puji koq. dan memank seharusnya sebagai sesama tidak mengharapkan apa pun atas apa yang pernah diberikan kepada orang lain. makanya di paragraf terakhir gw tulis : Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik dari apa pun yang ada pada diriku untuk sahabat-sahabatku. Dan InsyaAllah akan selalu ada disaat duka kalian, walau bukan duka yang kuharapkan untuk kalian. Kebahagiaan kalian adalah kebahagiaanku juga, walau aku hanya dapat melihatnya dari jauh.


    thanks buat comment2nya..

    ReplyDelete
  4. ayooo semangat nad... gw yakin lo adalah sahabat terbaik untuk temen2 lo.. dan bisa menjadi panutan bagi sahabat2 loo.... gw percaya bangett ituu....

    ReplyDelete