Saturday, June 13, 2009

Soleh & Soleha

Kemaren aku mendapat beberapa siraman rohani. Yaahh..aku merindukan masa-masaku SMA. Dimana aku memiliki teman-teman yang solid mengenai agama. Saling membangunkan untuk solat Tahajud, rame-rame ke musholla untuk menjalankan solat Dhuha, dll. Sedangkan yang ada saat ini, aku hampir tak melaksanakan semuanya, hanya menjalankan yang wajibnya saja. God...Please Help Me...

Belum lagi begitu membahas mengenai jodoh dan jilbab. Aku ditanya: menginginkan jodoh yang seperti apa? Kalau pertanyaan ini diajukan beberapa tahun yang lalu, pasti aku menjawab: yang sayang denganku dan keluargaku, mapan, dll. Hal-hal yang sangat duniawi. Tapi, sekarang aku mencari pria yang soleh dan takut Allah. Aku mencari seseorang yang bisa menjadi imam dalam kehidupanku, baik dunia maupun akhirat.

Begitu aku menjawab itu, ada satu kalimat yang membuatku seperti tertampar, yaitu: Pria soleh akan mencari wanita yang soleha juga. Dang.....seperti gong yang dipukulkan tepat di depan telingaku. Hal itu gak salah, mungkin malah 80% benar. Damn...sedangkan aku masih jauh dari predikat wanita soleha. Akankah aku mendapatkan pria yang soleh? We'll see..Amin..

Dan membahas mengenai jilbab. Aku bisa mengatakan: Wanita soleha sudah pasti berjilbab, tetapi di antara wanita berjilbab belum tentu soleha. Yaaa...itu inti pembicaraan kami. Aku mencoba untuk terus memperbaiki diri, walau itu pastinya bertahap. Jilbab?! Someday i will use it. Semoga panggilan itu datang secepatnya dan aku mampu melawan setan yang ada di sekelilingku. Amiinnn...

Thanks Om, yang selalu mengingatkanku untuk jadi seseorang yang lebih baik lagi...Amiinnn....


3 comments:

  1. ayooo berjuangg nadia..kita akan selalu mendukungmuu...caiyoo..

    ReplyDelete
  2. napooooooooooooo ngetes aja maklum tadi salah...ajib kapan tuh pk jilbab ku doain dah...ini blog biar keren caranya gmana yakz

    ReplyDelete